Miyoung… [One-Shoot]

Back from my long hiatus~~~ Sorry for grammar typo~ Enjoy it! Always remember >>> NO COPAS or DIE!!!

~Miyoung… [One-Shoot]~

Genre: Gender-bender, Romance, Angsty (?)

Cast: Taeyeon & Tiffany (TaeNy), Yuri & Jessica (YulSic)

———

Dengan langkah malas, Taeyeon berjalan menuju pintu utama tempat dimana Soshi Festival digelar. Festival yang hanya digelar setiap satu kali dalam setahun itu sudah diadakan sejak dulu secara turun temurun oleh warga kota tersebut.

“Kemana mereka semua sampai sekarang belum datang juga?”

Taeyeon memang tidak suka menunggu. Maka dari itu untuk membuang jenuh, dia pun memutuskan untuk berkeliling melihat-lihat festival seorang diri. Namun langkahnya terhenti pada suatu stand dimana tampak banyak orang berkumpul. Dilanda rasa penasaran, Taeyeon akhirnya mencoba melihat isi stand tersebut.

“Ayo! Ayo! Semuanya! Hanya di sini, di tempat ini kalian semua bisa menyaksikan sosok manusia yang aneh tapi nyata!” teriak sang pemilik stand dengan menggunakan microphone. “Apa kalian semua pernah mendengar tentang putri duyung? Ya, yang ini merupakan salah satunya. Inilah dia, Miyoung!”

“Bullshit…” gumam Taeyeon pelan yang memang tidak pernah percaya dengan mitos, legenda dan sebagainya.

Dalam sekejap, suasana pun menjadi riuh begitu tirai dibuka. Rupanya sang pemilik tidak main-main, apa yang dikatakannya adalah benar. Bahkan Taeyeon dengan berat hati harus mengakuinya.

“Woah! Putri duyung!”

“Dia benar-benar hidup?!”

“Ini bukan tipuan kan???”

Komentar demi komentar terdengar silih berganti, namun Taeyeon tidak mempedulikan itu semua. Fokusnya masih terpaku dengan apa yang dia lihat. Baru kali itu dirinya bisa melihat sosok legenda yang biasanya hanya ada di cerita dongeng. Tanpa disadari, Taeyeon perlahan berjalan mendekati sosok sang putri duyung yang berenang di dalam sebuah akuarium kaca raksasa.

“Mustahil…”

Di saat yang bersamaan, Miyoung rupanya menyadari jika seseorang tengah menatapnya. Dia melihat seorang pemuda memandangnya seakan tidak berkedip. Putri duyung itu pun tersenyum dan menghampirinya.

“Hai.” sapa Miyoung melambaikan tangan kepada Taeyeon.

“Huh?” Sekejap Taeyeon akhirnya sadar jika Miyoung telah berada tepat di hadapannya. Meski ragu, dia membalas melambaikan tangan pada Miyoung.

“Siapa namamu?” tanya Miyoung sambil memperlihatkan eye-smile miliknya.

Taeyeon memang tidak dapat mendengar apa yang dikatakannya, tetapi dia mengerti maksud perkataannya dari gerak mulut gadis tersebut.

“Taeyeon… Aku Taeyeon…” jawabnya.

“Tae… Tae?”

Taeyeon menggeleng. “Taeyeon.”

“Tae… TaeTae!”

“Bukan, tapi Taeyeon.”

“TaeTae~”

Pada akhirnya, Taeyeon mengalah dan membiarkan Miyoung memanggil dirinya TaeTae. Jika saja Yuri atau Sooyoung atau mungkin Hyoyeon dan Yoona yang memanggilnya dengan sebutan itu mungkin mereka semua akan habis diamuk olehnya. Sepertinya Miyoung satu-satunya pengecualian dan diperbolehkan oleh Taeyeon untuk memanggilnya dengan nama itu.

———

Hampir setiap hari, Taeyeon pergi ke festival hanya untuk bertemu Miyoung hingga sang pemilik stand mengenalinya. Pria paruh baya itu selalu menyambut kedatangan Taeyeon dengan hangat. Dia bahkan bersedia menceritakan bagaimana dirinya bertemu Miyoung yang sudah dianggap sebagai purti kandungnya sendiri.

“Jadi paman tidak sengaja menemukannya?”

Sang pemilik mengangguk. “Ya. Aku menyelamatkannya dari seorang nelayan yang tidak sengaja menangkapnya.”

***

*Flashback*

“Hei lihat! Ada putri duyung tersangkut di jaringku!” teriak seorang nelayan yang baru saja menepikan perahunya di daratan.

Dalam sekejap, suasana pun menjadi ramai karena banyak orang yang ingin melihat putri duyung tersebut. Mereka begitu tercengang saat nelayan itu memperlihatkan sosoknya yang sedang menangis.

“Bagaimana? Aku hebat bukan? Bila ada yang berminat, aku akan menjualnya!”

Namun dikarenakan harga jual yang terlampau tinggi, tidak ada satu orang pun yang berminat membelinya. Sang nelayan pun frustasi, namun tidak juga mau menurunkan harga jualnya. Tidak hanya itu, dia pun tidak segan menganiayanya.

Akan tetapi pada suatu malam, datanglah seorang pria paruh baya yang tengah melakukan pengembaraan. Tanpa sengaja dia melihat aksi sang nelayan yang kembali menganiaya sang putri duyung. Pria pengembara itu pun langsung menyelamatkan dan membawanya pergi. Saat itulah akhirnya sang pengembara tahu jika gadis yang diselamatkannya ternyata sesosok putri duyung dan memutuskan untuk merawatnya karena selain tidak tahu mengetahui asalanya, gadis itu tidak bisa berbicara.

“Miyoung… Mulai sekarang namamu adalah Miyoung…”

*End of Flashback*

***

“Jadi begitu… Miyoung…”

Sang pemilik stand yang tidak lain adalah sang pengembara hanya tersenyum sambil menepuk pundak Taeyeon. “Kau tahu? Tampaknya belakangan ini Miyoung sering gelisah dan murung.”

“Benarkah? Apa dia sakit?” Taeyeon mulai panik.

“Tidak, karena semuanya berubah ketika kau datang mengunjunginya.” ujar pria itu. “Kurasa dia suka padamu.” bisiknya pada Taeyeon sebelum berlalu dari hadapannya.

“Huh???”

———

Tidak terasa tiga hari lagi festival akan segera berakhir. Taeyeon mulai merasa cemas kalau kalau dia tidak bisa menemui Miyoung lagi setelahnya dan seperti biasa, dia kembali datang mengunjungi stand dimana Miyoung berada. Namun di tengah perjalanan, tanah yang dipijaknya bergetar hebat. Ya, mendadak gempa bumi hebat mengguncang SM Town. Tanpa mempedulikan keselamatannya, Taeyeon langsung berlari menuju ke tempat Miyoung.

“Semoga Miyoung baik-baik saja!” ujar Taeyeon berharap.

Sayang, dasyatnya gempa bumi rupanya membuat sebagian stand festival porak-poranda. Ini membuat Taeyeon semakin panik. Kini hanya tinggal sebuah akuarium raksasa yang telah luluh lantak di hadapan Taeyeon. Tidak jauh dari sana, tampak sosok gadis merintih dan sekuat tenaga mencoba bangkit meminta pertolongan.

“MIYOUNG!!!” Taeyeon segera menghampiri tubuh Miyoung yang kini terkulai lemah. “MIYOUNG!!! BERTAHANLAH!!!” pinta Taeyeon yang kemudian membopongnya keluar meninggalkan tempat tersebut.

“Tae…”

“MIYOUNG!!! BERTAHANLAH SEBENTAR LAGI!!! AKU MOHON!!!”

Taeyeon terus berlari menuju ke sebuah pantai yang letaknya tidak jauh dari festival. Dia tahu jika saat ini yang diperlukan oleh Miyoung hanyalah air laut. Ya, Taeyeon memperlajari seluk beluk tentang putri duyung dan semua yang berhubungan tentang hal itu.

Tidak lama, mereka akhirnya sampai di tempat tujuan. Akan tetapi di saat yang sama, kondisi Miyoung semakin memburuk dan melemah. Wajahnya pucat dan perlahan tubuhnya berubah menjadi buih.

“Ta..e…”

“Mi-miyoung…”

Semua upaya Taeyeon harus berakhir sia-sia karena Miyoung sudah terlambat untuk diselamatkan. Air mata di wajah keduanya terus menetes, baik itu Taeyeon mau pun Miyoung dan dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki, Miyoung berusaha menghapus air mata pemuda yang diam-diam dicintainya selama ini. Dia seakan memberi isyarat agar Taeyeon mendekatkan wajahnya ke arahnya hingga jarak yang tersisa hanya sekitar beberapa senti saja.

“Ja-ngan..me..na..ngis…” pinta Miyoung sebelum untuk pertama dan terakhir kalinya memberikan sebuah ciuman kepada Taeyeon. “I..love..you…”

“Mi-miyoung…” isak Taeyeon memeluk erat tubuh Miyoung yang sebagian telah menjadi buih. “Tidak…”

Gadis itu hanya bisa tersenyum. “Selamat..tinggal… TaeTae…”

“TIDAK!!! MIYOUNG!!!”

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Beberapa tahun kemudian…

Profesor Kim tampak sangat sibuk dengan penelitiannya hingga tidak menyadari kehadiran sahabatnya, Kwon Yuri yang sedari tadi telah berdiri di depan pintu.

“Yah! Kim Taeyeon! Mau sampai kapan kau membiarkan aku berdiri di sini???” protes Yuri kesal.

Taeyeon tertawa kecil. “Salahmu sendiri kenapa tidak langsung masuk. Kau kan tahu kalau aku sedang konsentrasi, aku pasti tidak akan mempedulikan hal yang lain.” jelasnya.

“Okey, okey. Kau menang dan kau beruntung karena aku sedang malas berdebat denganmu.”

“Hahahaha. Lalu apa tujuanmu datang kemari, Kwon? Seperti yang kau lihat sekarang, aku sangat sibuk.”

Ya, sejak kepergian Miyoung, Taeyeon memutuskan untuk menjadi seorang ilmuwan kelautan. Dia ingin meneliti kembali mengenai keberadaan sosok manusia duyung. Entah permainan takdir atau bukan, namun sosok Miyoung hanya dia yang mampu mengingatnya. Bahkan sang pemilik stand tidak pernah ingat jika dirinya mengenal Miyoung.

“Hari ini Jessica akan kedatangan sepupunya dari Amerika dan kami akan menyiapkan pesta penyambutan. Untuk kali ini aku mohon kau bisa tinggalkan pekerjaanmu sejenak, Taeyeon…” ujar Yuri sambil memohon.

Taeyeon menghela nafas sejenak menyadari perkataan Yuri. Mungkin memang benar jika dirinya terlalu sibuk sampai-sampai tidak mempedulikan yang lainnya.

“Baiklah. Aku akan datang.”

Yuri tersenyum gembira. “Aku tunggu kedatanganmu jam 7 malam ini di tempat Jessica. Thanks Taeyeon!”

“Ya. Sama-sama.” Taeyeon mengangguk. “Lalu baju apa yang akan aku pakai…”

———

“Taeyeon!”

“Maaf Jessica… Apa aku terlambat?”

“Nope. Acaranya baru saja dimulai.” jelas Jessica Jung, kekasih dari Yuri. “Ayo sini. Aku kenalkan kau dengan sepupuku.”

Sambil menarik tangan Taeyeon, Jessica membawa pemuda itu menemui sepupunya.

“Aish! Kau tidak perlu menarikku seperti ini Jessica Jung!” protes Taeyeon yang tidak dipedulikan oleh yang bersangkutan.

“Ah! Tiff!” Jessica melambai ke arah seorang gadis.”

“Jessie!” sahut gadis itu yang kemudian berjalan menghampiri Jessica dan Taeyeon.

“Tiff, kenalkan ini Kim Taeyeon. Dia pria yang tergila-gila dengan laut yang waktu itu kuceritakan.”

Taeyeon rupanya masih sibuk mengusap pergelangan tangannya yang kesakitan. “Yah! Lihat tanganku sampai–“

“Hai Taeyeon. Aku Tiffany Hwang.” sapa gadis ber-eye-smile itu akhirnya berkesempatan memperkenalkan diri. “Senang bertemu denganmu.” Tiffany mengulurkan tangannya kepada Taeyeon untuk bersalaman.

“Miyoung…” gumam Taeyeon pelan. Dirinya begitu shock saat melihat wajah Tiffany yang sangat mirip dengan Miyoung, sang putri duyung yang dicintainya.

“Huh? Bagaimana kau tahu nama Korea-ku?” tanya Tiffany heran.

Taeyeon yang perlahan sadar hanya tersenyum dan menyambut uluran tangannya.

“Halo. Namaku Kim Taeyeon. Senang berkenalan denganmu.” jawab Taeyeon yang dibalas senyuman oleh Tiffany.

“Ya, sama-sama.”

“Miyoung… Aku menemukanmu…”

-FIN-

If you realized, this story based from Ungu MV “Cinta Dalam Hati”. Yep, dengan sedikit inprovisasi dan perubahan. Thanks for my loyal readers and stay healthy. Oh ya, berhubung sebentar lagi bulan puasa, saya mau minta maaf jika ada salah yang disengaja atau tidak disengaja. Thanks very much. Love you~ ^^

Advertisements

35 thoughts on “Miyoung… [One-Shoot]

  1. aku jg mw minta maap gara2 salah nama bokap plus gender, ff nya juga genben lagi hahaha~
    suaranya unppo di palsu :3 *peace*

    finally update juga, untung pas aku ol twit keke~
    aku jg ga sadar klo itu dari lagu nya ungu~ 😮
    good job taeng oppa~

    btw, ttep sehat~
    ganbatte unppopotamus!!
    di tunggu yg masih tbc c:

  2. waw… jadi inget treaser the boys kan pany jadi putri duyung ‘0’

    ciye setelah sekian lama akhir nya teteh bikin taeny juga xD #plak
    suka suka suka…’0′

  3. annyeong…

    ahh…ternyata bener kalo cerita ini di ambil dari mv nya ungu yg ‘cinta dalam hati’ 🙂 kereeeeennn!!!!
    MiYoung si putri duyung sudah tidak ada,dan sekarang Tiffany Hwang muncul untuk Taetae 😉

  4. Wooaah.. Jdi bneran ngebayangin yg d vclip ungu itu taeny..
    Aq jg mnta maaf kalo ada salah,, d tnggu ff slanjutnya.. 🙂

  5. akhirnya setelah sekian lama update juga huh , ini cerita mengingatkan lagu ungu yg judulnya cinta dalam hati , keren keren , tiffany seperti renkarnasi si minyoung ampe si tae kahet begitu lihatnya. ditunggu karya selanjutnya ya 🙂

  6. weehehehehe udah lama g denger lagunya ungu yg itu.. duh si kakak ini ada aj aide ceritanya XD hahahaha simple but it’s nice story kak! 😀

  7. hi kak, slam kenal.
    aku reader baru 🙂
    bgus one shootnya.
    akhirny tae brtmu miyoung lg ya.
    tp rupany sdh mnusia, bkan dyung 🙂

  8. Waah pantesan gw ky pernah inget kejadian diatas tu dimana..dr video clipnya ungu..!!
    Video clip penyanyi indo trnyata juga mmpu menginspirasi kmu thor bt bkin ff ini..kereen..daebakk..!! 😀
    potrait of beauty-nya lanjut dong thor..kkkk

  9. ah akhirnya update aku kangen karyamu lho :3
    taeng kalo jodoh tak kemana kan.*plak
    jd inget lg lagu itu.
    Maaf lahir batin juga ya..
    Thank you 🙂

  10. Baru ngeh stelah kakak nyebut Ungu..udah lama jg ya itu MV. hehe
    Bayangin pani putri duyung jd bayangin foto pas The Boys..
    Akhirnya taenynya bersatu jg ujung2nya.. kirain taenya forever alone.. hehe
    thanks for update kakak..
    maafin jg kalo ada salah2.. 😀

  11. huuuuaaaa aku kira bakal the end pas miyoung mati trnyata lnjut smpe dy ktemu sama fany ya? ><
    ceritaanyaa keren xD

  12. Annyeong ,,,,,,,

    Kkyaaaaaaa###
    Akhirnya Update,, Rindu ku akan Karyamu terbayar sudah,,,,kkee
    #apadah

    Wwah,, Bner” kreeen dah,tak tau mau comment apa lgi,,,,,

    Ak juga mau Minta maaf ,klo ada salah ” ,,, comment slalu gaje,,,
    Pkoknya mhon d maafkan,,,,
    D tunggu next Update nyaah,,,,,
    SEMANGAAAAAAT

  13. Anyeong ..
    Miyoung si putri duyung nie .
    Xeexeexee …
    Taeng bner2 jodoh nie ma fany ..
    Untung taeng bsa ktmu ma miyoung lgi ..
    Kerend thor…

  14. Sepertinya mereka emang jodoh!! Tapi sayang banget yaaa si miyoung meninggal kan jarang-jarang tuh ada putri duyung beneran/?

  15. pantesan kayak tau jalan ceritanya, ternyata terinspirasi dari mvnya ungu toh 😀
    wkwkwk baik nih kak, si taeng dikasih miyoung baru (?) biar ga sendiri di sini XD

  16. Ahh nyari ikan cupang ahh, siapa tau bisa berubah jadi taeng ato nggak ppany.. #apahubungannya -_-///

  17. ini keren banget deh! Aku pikir baal sad ending karena Miyoung meninggal. ternyata ketemu Fany! Syukurlah,, Tae menemukan kembali cinta sejatinya yang telah menjadi buih di laut :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s