I’m Sorry! [Drabble]

I miss Kwon family… Sorry for grammar typo~ Enjoy it! Always remember >>> NO COPAS or DIE!!!

~I’m Sorry! [Drabble]~

Genre: Romance, Comedy, Friendship

Cast: Yoona & Seohyun (YoonHyun), Jessica, Tiffany

———

“AKU BENCI OMMA!!!” Seketika Yoona berteriak dan berlari meninggalkan rumahnya.

Kini seorang wanita hanya bisa tertegun melihat kepergian putrinya tersebut. Dia pun tertunduk lesu dan di tangannya menggenggam sebuah baju yang tampak penuh dengan noda. Mungkin bagi orang lain, baju itu seperti baju biasa. Namun tidak bagi Yoona karena baju itu merupakan pemberian dari Seohyun untuk hadiah ulang tahunnya beberapa bulan yang lalu.

Jessica yang sedang membersihkan kamar Yoona kala itu tidak sengaja membuang baju tersebut. Ya, siapa yang bisa disalahkan jika Yoona seenaknya membiarkan baju kesayangannya tergeletak begitu saja dan sebagai seorang ibu, Jessica berniat baik.

Beruntung saat baju itu akan dibuang, Yoona melihatnya dan segera mengambilnya. Sayang, Yoona terlanjur marah kepada sang omma karena baju miliknya tersebut sudah kotor. Tidak ayal lagi, Yoona pun menuangkan seluruh emosinya kepada Jessica.

“Yoona…” Jessica menghela nafas. “Maafkan omma…”

———

“Yoong, kenapa kau menangis?” tanya Seohyun khawatir. Yoona tidak berani menatap Seohyun karena merasa bersalah. Akibatnya dia terus memalingkan muka dari gadis itu sambil terus menangis. “Yoong…”

“…”

“Yoongie~”

“…”

“Yoona.”

“…”

Frustasi melihat Yoona tidak kunjung menjawab panggilannya, Seohyun langsung membalikkan tubuh Yoona dengan paksa.

“Kwon Yoona! Lihat aku!” pekik Seohyun kesal.

Yoona menyerah. Dia akhirnya mau menunjukkan wajahnya kepada Seohyun meski matanya sembab karena menangis.

“Ya-ya…” Seohyun mengambil saputangan miliknya dan menyeka bulir-bulir air mata Yoona. Tidak lupa dia menyuruh Yoona untuk membersihkan hidungnya yang penuh dengan ingus. =_= “Te-terima kasih, Hyun…”

Seohyun tersenyum. “Nah, sekarang katakan apa yang membuat pangeran rusa-ku sedih?” tanyanya lembut. Yoona tidak punya pilihan lain selain menceritakan apa yang terjadi. “Jadi begitu…” ucap Seohyun setelah mendengar penjelasan Yoona.

“I-iya… Aku benci omma…” Sayang, bukannya Seohyun membela, gadis itu malah memukul kepala Yoona. “Auch! Sakit!” erang Yoona.

“Kau jahat Yoong.”

“Huh?”

Seohyun beranjak dari samping Yoona dan kemudian berdiri di hadapannya. Raut wajahnya berubah marah. “Aku benci orang yang membenci ibunya sendiri.”

“Ta-tapi dia hampir saja membuangnya! Dan sekarang baju itu pun menjadi kotor!” Yoona membela diri.

“Hal itu tidak akan terjadi bila kau menyimpannya dengan rapi dan tidak membiarkannya tergeletak di kamarmu yang berantakkan.” balas Seohyun. “Aku kecewa padamu, Yoong… Bukan hanya karena baju itu, tapi karena kau membenci ibumu!” tambahnya lagi.

Yoona hanya diam dan tertunduk mendengar perkataan Seohyun. Dalam hati dia merasa sangat menyesal karena telah marah kepada ibunya dan apa yang dikatakan oleh Seohyun semua benar. Seandainya dia menyimpan baju itu di tempat khusus dan tidak membiarkan kamarnya berantakan, mungkin hal itu tidak akan terjadi.

“Omma…” Yoona tiba-tiba terisak dan kembali menangis menyesali perbuatannya.

Seohyun menghela nafas. Dia senang karena akhirnya Yoona sadar akan perbuatannya tersebut. Dia lantas memeluk tubuh Yoona dan membiarkannya menangis di pelukkannya sambil berusaha menenangkan gadis yang disukainya tersebut.

“Kau harus segera meminta maaf kepada ibumu, Yoong. Jangan buat dia bersedih… Mengerti?” Yoona mengangguk. Seohyun pun lega dan tersenyum. “Aku suka pangeran rusa-ku yang seperti ini.”

———

Hari mulai menjelang sore, namun Yoona belum menampakkan batang hidungnya. Hal ini tentu saja membuat Jessica khawatir. Tidak henti-hentinya wanita itu terus menatap keluar jendela untuk menantikan kepulangan putrinya tersebut.

“Yoona!” seru Jessica melihat sosok Yoona. Dia pun langsung berlari dan memeluknya. “Maafkan omma… Ma—“

Namun Yoona segera memelepaskan diri dari pelukkan Jessica. “Omma…”

“I-iya sayang?”

Air mata Yoona kembali tidak terbendung. Kali ini giliran gadis kecil itu yang memeluk Jessica dan menangis sekencang-kencangnya di sisi sang ibu.

“O-omma… Yoong… mi-minta… ma-maaf…” isak Yoona. “Yoong… a-anak… na-nakal…”

Jessica tidak mengerti dengan apa yang terjadi, akan tetapi dia senang karena Yoona menyadari kesalahannya. “Aigoo… Yoona jangan menangis lagi. Omma juga minta maaf karena mengotori dan hampir membuang baju kesayanganmu…”

Yoona menggeleng. “Tidak! Yoona salah! Yoona sudah membuat omma sedih! Yoona minta maaf…”

Jessica terkejut mendengar Yoona meminta maaf dan tanpa sadar dia pun ikut menangis.

“Yoona anak baik. Omma juga minta maaf karena telah membuat Yoona marah.”

Sesaat kemudian, keduanya berhenti menangis. Sambil bergandengan tangan, Jessica dan Yoona beranjak masuk ke dalam rumah. Dari kejauhan, Seohyun hanya bisa tersenyum menyaksikan Yoona berbaikkan dengan sang omma.

“Syukurlah Yoong.”

———

Beberapa hari setelah kejadian itu…

“AKU BENCI OMMA!!!”

“Seohyun! Tunggu!” Tanpa menghiraukan panggilan Tiffany, Seohyun berlari meninggalkan rumah. “Aigoo… Aku tidak sengaja membuat tangan boneka Keroro kesayangannya putus… Bagaimana ini?” tanya Tiffany kebingungan.

Tampaknya nasehat Seohyun akan berbalik kepada dirinya sendiri…

-FIN-

I love you. mom…

39 thoughts on “I’m Sorry! [Drabble]

  1. annyeong…

    aduhhh Seohyun~ aku baru aja bangga padamu,dan memuji sikap mu dalam menasehati Yoong.
    tapi di scene terakhir???? *eng ing eng* surprise~ *cengo* giliran Yoong nasehatin Seo 😀

  2. ceritanya simple, tp bagus bgt,,,,
    pangeran rusa yg pemara ama putri kodok ygperhatian,,,,
    nah lho seobaby, kemakan omongannya sendiri ntar,,,
    heheheheh

  3. Wahhh..aku senyum-senyum sendiri baca ini ff..menasehati seseorang memang baik tapi apakah kita sudah melakukan hal yang sama dengan seseorang yang kita nasehati?Dan satu lagi,,, lebih baik kita merelakan barang kesayangan kita itu hilang daripada kita harus merelakan orang tua yang sudah merawat kita menghilang…#gak mau,kan??
    Oke..aku dapat hikmah dari sini…Terimakasih~

  4. Suka banget cerita dengan tema keluarga kayak gini, lebih ringan plus ngga drama yang berlebihan.
    Dan ujung2nya suka konyol.
    Ahahaha

    Gomaweo…^^

  5. kyaaa aku jga rindu Kwon Family,,, jrang lah,akhirnya critanya d buat kak…kkee

    unyuuu critanya ,pngen ktawa jga ,,,,kkee
    YoonHyun sama saja ternyta,,,,
    kereeen kak,dtunggu next update nyahhh,,,,,
    SEMANGAAAAAAAAAAAT

  6. Hyunie asli dh HAHAHA! 😄
    tuh kan pasti ada ide kocak di tiap ff yg hippo tulis kwkwkwk~
    wb hippodrollolol~ *butt shake*
    TYSM! udh bwt mood ku naiiiiiik~ c:
    hippo nulis’a jgn terburu2, biar lama tp aku tetep nunggu kapanpun hippo siap.
    keep health! fighting~

  7. sungguh terharu pada saat hyunnie memberi nasehat berharga ke yoona.
    scroll ke bawah….
    seohyun malah benci gara2 keroro yang tangannya dipotong secara gak sengaja oleh tiffany.

  8. Baru aja mau komen muji-muji si seo eh ujungnya duuuh banget.. Kemakan nasehat sendiri ya nak *pukpuk seo hahaha
    Atuh Tiffany itu boneka diapain coba bisa sampe putus tangannya.. Ngeri weeh -__-

  9. Hynuie klihatan bijak n dewasa saat nasehati Yoong.,
    tpi ujungngny” malah dia sndri mengalami hal serupa dgn Yoong.,
    ck ck ck.,, ha ha ha 😀
    lucu jga kisah duo maknae dgn umma mreka 😀 🙂
    .
    oke dah salam kenal Byul 🙂

  10. GUBRAKK !!
    itulah yg terjadi padaku setelah membaca drabble ini #ckckck
    ya ampun seohyun kamu termakan kata2mu sendiri nak…
    oya thor cuma mau ngasih tau aku bukan reader baru ya id aku kmarin @_junghwa #author : gak nanyak :p

  11. Hahahaha, ff nya simple tp bnyk makna n nsht d dlm nya.. Thumb deh,,
    kayaknya uda d dskripsikan smua dah sm reader2 lain yg uda coment d sni..
    Ck.. Ck.. Ck.. Emang paling susah mengndalikan emosi pd saat yg brsamaan dgn kjadian yg sdg d alami,
    apalagi skelas yoong dan hyunie yg seumuran jagung gt, hehehe

  12. Gilaaaaaaaaaaaakk. . .aku dibuat nangis sma nasehatnya seo. . . .eh, pas di akhir. . . .kbalikannya. . .aku malah ngakak. . . .waduh. . .waduuuuuuhh. . . .

    Keep spirit. . .
    Lanjuuuuut. . .

  13. Awalnya penuh pesan moral
    Seobb duh lawak sumpah !? Besok besok kalo mau nasehatin orang bilang sama gue dulu !

  14. wakakaka seo kemakan omonganya sendiri nah tuh gantian yoong yg nasehatin seo baby
    pdhal udah mau bangga ama kdewasaan seo eh malah dia jg gtuin eomma nya ampun dah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s